Subscribe News Feed Subscribe Comments

KASIR SALAH ITUNG

Duh, cerita gak ya..cerita...enggak cerita..enggak cerita..heee :p
Sebenernya sih gak terlalu penting yah, tapi yaa lumayan patut untuk dicurahkan,caelahh..

Jadi begini, tadi kan pulang kuliah saya mampir Carrefour ITC Depok untuk beli beberapa kebutuhan rumah yang ibu saya titipkan sekalian juga ada yang ingin saya beli. Pokoknya saya beli sabun ini itu,bla..bla.. termasuk Pepsodent ukuran sedang 3 buah. Nahh, begitu sampai kasir dan giliran belanjaan saya untuk dihitung, total Rp 99.570,-. Saya sempat mikir tuh, kok bisa banyak banget yah? padahal Max Creamer refill ukuran 500 gr aja belum saya beli coz SPGnya bilang klo itu lagi kosong. And, ibu kasih uang ke saya aja cuma Rp 50.000,- untuk beli barang-barang titipannya. Seharusnya barang-barang ibu yang saya beli di Carrefour baru menghabiskan kira-kira Rp 24.730,- .Barang-barang saya aja seharusnya habis kocek kira-kira Rp 53.300,-. Rp 53.300 + Rp 24.730 = Rp 99.570??

Tapi, itung-itungan itu belum sampai dalam pikiran saya, hanya saya masih dalam tahap "bingung". Hingga saya akhirnya masuk Ramayana yang ada di lantai bawah Plaza Depok, yang terletak berhadapan dengan ITC Depok, hanya untuk cari-cari Creamer yang dititipkan ibu, saya masih bingung dan terus berpikir. Lalu iseng-iseng saya liat struk pembelian dari Carrefour, saya baca satu-satu barang-barang apa saja yang saya beli berikut jumlah item-nya. Betapa terkejutnya saya ketika mata saya menyorot total harga pasta gigi Pepsodent ukurang sedang yang tertera di struk tersebut, yaitu Rp 3.590 x 9 = Rp 32.310!!!

WHATT???!! saya kan beli CUMA 3 BIJI!! kenapa disitu tulisannya 9??? haduhh..rugi dunk 6 biji! akhirnya saya buru-buru ambil Max Creamer refill ukuran 500 gr dari rak dengan sebal dan segera ke kasir. Selesai bayar, timbul niatan saya untuk menelepon pihak Carrefour ITC Depok ke nomor yang tercantum di stuk tadi. Yapp! saya akhirnya nelpon juga.

"Halo, disini Carrefour, selamat sore, bisa saya bantu?" sahut suara di seberang sana.
"Selamat sore, mbak saya mau komplain. Tadi kan kira-kira pukul 14.15 saya beli Pepsodent 3 buah, tapi di struknya kok jadi 9?", timpal saya, agak keter juga (=.=) takut disangka macem-macem.
"Oh, oke, kami tunggu di bagian informasi ya"
"Ya, saya segera kesana. Trimakasih mbak", lalu saya putus.

Haduuhh,,capek banget sih rasanya harus balik lagi ke sana..belom lagi ntar mesti balik lagi ke parkiran Plaza coz motor kan saya parkir di sini. Huh! Tapi gak papalah, demi.. gitu loh! lumayan kan duit 20 rebu bisa buat beli cilok satu kilo, hahayy :D

Haahh, akhirnya sampai juga saya di bagian informasi Carrefour. Mesti nunggu kira-kira 15 menitan coz yang komplain ternyata gak 1-2 orang, yang komplain lah, yang mau ngambil hadiah lah, haaahh... padahal nih kaki dah berasa mau varises kalee... huhu T_T

Dah, sampe dah tuh giliran saya. Ditanya ada keluhan apa, diminta tunjukin barang belanjaannya tadi, suruh  isi formulir, disuruh nunggu coz pelayannya mau ngambil duit sisa yang salah hitung tadi. Setelah kira-kira 5 menit, si pelayan informasi mengembalikan uang Rp 21.500 kepada saya.

"Berarti yang 6 saya cancel ya", kata pelayannya.

Saya kemudian mengucapkan terima kasih sambil meminta kembali struknya dan berbalik pulang.

Hayyaahh...emangnya tombol angka 3 dan 9 itu deketan yah? Saya kira tombol 3 sih deketnya kalo gak angka 2 ya 6, hehe...

Alhamdulillahh, penanganganan dari pihak Carrefour cepat dan sangat menghargai pelanggannya. Uang yang mereka kembalikan pada saya adalah bukti bagi saya bahwa mereka amat mengutamakan kepuasan pelanggan, tak sekedar mencari untung dalam berdagang. Tadinya saya udah takut, jangan-jangan keluhan saya gak digubris, atau prosedur penyelesaian masalahnya ribet and makan waktu lama (nih gara-gara kebanyakan baca bahan buat presentasi, semalaman tentang masalah antara orang lain dengan kartu Flazz BCA yang prosedur penyelesaiannya ribet tralala..trilili..)

Kalo tadi prosedurnya ribet gitu hanya untuk uang 20 ribu sih mending direlain aja deh, daripada pulang kesorean, truz sampe di jalan gak bisa liat apa-apa dengan jelas karena gelap (tapi kan ya, sayang juga sih...^^' )

Intinya yah, saya puas dengan penanganan Carrefour yang cepat dan tanggap. Yah, namanya juga manusia biasa, pasti ada error nya lah sedikit.. si mbak kasir itu juga mungkin lagi meleng sedikit, niat mau mencet angka 3 jadi 9. Lain kali hati-hati ya mbak, kasian kan kalo ada orang yang bernasib sama dengan saya itu rumahnya jauh dan total kerugiannya lebih besar lagi :)

0 komentar:

Posting Komentar

 
TNB | Distributed by Deluxe Templates